27 February 2011

digital vs analog



oke, di post kali ini, saya akan membahas tentang digital vs analog (versi menurutku dewe) hahaa
di rumah, aku punya kamera digital 1 —> canon S5IS dan 3 kamera analog —> nikon fm 2 (tua banget nih kamera, kamera kakek), yashica AF j3, sama pentax gak tau tipe apa (saking mbladus e sampek gak ketok)

pertama, kita bahas kamera analog dulu .
banyak banget yang bilang kalo kamera analog itu ngerepotin, ribet, lebih banyak keluar uang . emang sih bener, tapi semua orang yang ngomong kayak gitu itu gak tau apa fun nya dari kamera analog . surprise banget lo waktu tau hasil foto nya selese di cuci . rasanya gimanaaaa gitu . meskipun gagal, atau gimana, apapun hasilnya aku tetep surprise dan bangga sama hasil foto ku sendiri .

emang sih pake kamera analog itu banyak keluar uang buat beli film, buat cuci cetak/scan, tapi itu harga yang harus dibayar buat ngeladenin kesenengan .

minus dari kamera analog ya itu, ribet, lebih banyak keluar uang buat film, cuci scan/cetak . plus dari kamera analog itu kamu lebih surprise sama hasil foto mu sendiri, bangga kamu kok bisa bikin foto kayak gitu, hal yang kamu pelajari di kamera analog lebih banyak daripada di kamera digital, niatnya mau hemat film makanya setiap film diemaneman buat njepret momen bagus jadinya yang ketangkep kamera itu kebanyakan bagus semua

kalo kamera digital itu gampang penggunaannya (kamera digital loh ya bukan DSLR) kalo digital itu enaaak banget rasanya pake itu . tapi aku ngerasa kalo fotoku jadi gak seberapa berharga, begitu jelek foto nya, bisa dengan gampang dihapus .

aku lebih suka pake kamera analog dalam berbagai kondisi dan aku lebih suka kamera digital dalam berbagai kondisi .

misalnya, ada acara yang fotofoto nya harus segera upload ato gimana ya pake kamera digital, soalnya banyak males nya cuci scan in roll ituu , hahaha .

kalo buat fun ato pas jalan jalan biasa, aku mending kamera analog .
jad biasanya aku bawa 2 kamera, 1 digital 1 nikon . gituuu . jadinya sekalikali dgital sekalikali analog . plaur sepertinya -____-

sudah sekian post dari saya . tererengkyu

wassalamualaikum wr wb
radhityana luktriutami 15-02-2011 22:59 post di TUMBLR

No comments:

Post a Comment